Indonesia Community Learning Center

Tuesday, January 28, 2014

Speed

Posted by @Cahangon75 on 5:44 PM

Speed (whiz)
Speed (whiz, point, zip, go-ee, snow, gas, pure, eve, gogo)
Speed adalah amfetamin. Biasanya obat ini beredar dalam bentuk bubuk putih gading atau kuning, tetapi bisa juga berwarna merah muda atau bahkan cokelat – dari yang berbentuk halus sampai kasar – atau sebagai cairan kental dalam kapsul. Obat ini bisa ditelan, diisap, dihirup, disuntikkan atau dimasukkan lewat anus.

Cara kerjanya:
Sebagaimana semua amfetamin, speed memberikan rasa gembira yang tiba-tiba setelah dikonsumsi. Energi yang meningkat, nafsu makan yang berkurang dan kewaspadaan merupakan hal yang normal – terutama karena obat ini bekerja dengan jalan mempercepat pesan antara otak dan tubuh. Akibatnya, pernapasan dan denyut jantung bertambah cepat, sebagaimana juga tekanan darah.

Jangka pendek:
Keringat yang berlebihan, suhu badan tinggi, pandangan kabur, sakit kepala, kertak gigi, rahang terkatup, mual, dan diare.

Jangka panjang:
Seperti ice, penggunaan jangka panjang menjadikan penggunanya cepat tua dan menyebabkan degradasi gigi, masalah jantung, turunnya berat badan, potensial menyebabkan stroke dan risiko tinggi kecanduan. Di samping menderita merosotnya kontrol emosi dan perilaku berkhayal atau tak terkendali, pengguna yang kecanduan bisa menjadi beringas dan kejam, dan obat ini disalahkan karena menghancurkan banyak keluarga dan persahabatan.

Intinya:
Speed adalah obat yang benar-benar “kotor”, yang dibuat atau dicampur dengan sejumlah obat yang lain dan bahkan deterjen untuk meningkatkan keuntungan. Menggunakannya selama jangka waktu yang lama akan menyebabkan Anda kelihatan kurus kering, mempunyai kulit yang jelek, gigi yang rusak dan mungkin menjadi irasional, agresif bahkan beringas. “Sakit jiwa akibat speed” lazim terjadi pada penggunaan amfetamin yang overdosis dan nyaris mirip dengan schizophrenia paranoid.


Sumber: http://www.drugs.health.gov.au

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site