Indonesia Community Learning Center

Tuesday, January 28, 2014

KOKAIN (Cocaine)

Posted by @Cahangon75 on 5:31 PM

KOKAIN (coke, snow, Charlie, crack cocaine: crack, rock, base,sugar block, freebase)

KOKAIN (coke)
Kokain adalah stimulan yang beredar dalam bentuk bubuk. Biasanya dihirup, tapi juga bisa disuntikkan, ditelan atau digosok ke gusi.

Cara kerjanya:
Tergantung pada kualitas dan kemurniannya, semua tiga jenis kokain memberikan rasa gembira yang tiba-tiba dan hanya sebentar yang disebabkan oleh terlepasnya zat kimia syaraf yang disebut dopamin. Di samping rasa bergairah, pengguna merasa punya harga diri yang besar dan banyak bicara.

Jangka pendek:
Denyut jantung yang meningkat, agitasi, paranoia dan halusinasi, kejang otot dan muntah. Pesta kokain selama beberapa jam atau hari akan menyebabkan “crash” (yaitu depresi dan kelesuan).

Jangka panjang:
Sakit jiwa akibat kokain – yang ditandai dengan perilaku beringas, agresif dan khayalan paranoid – juga gangguan tidur, disfungsi seks, stroke, kejang-kejang otot dan gagal ginjal. Di samping itu, menghirup obat tersebut merusak membran hidung, yang pada akhirnya bisa menyebabkan rusaknya sekat hidung. Menyuntikkannya bisa menyebabkan rusaknya jaringan.

Intinya:

Apapun yang dikatakan sumber Anda, kemurnian kokain di Australia sangat rendah dibandingkan dengan beberapa negara lain, oleh karena itu pasokan lokal seringkali “dijegal” oleh narkoba lain seperti speed, ice dan bubuk ekstasi.

"Kombinasi kokain dan alkohol menghasilkan bahan kimia yang disebut kokaetilene, yang lebih beracun terhadap sistem tubuh daripada jika orang mengkonsumsi obat tersebut secara terpisah."

Sumber : http://www.drugs.health.gov.au/

0 comments:

Post a Comment

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin

Search Site